Klikbabel.com


Kapolres Bateng Berikan Peringatan ke SPBU

Rabu, 08 Agustus 2018 | 15:50 WIB
Salah satu SPBU yang ada di Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Insiden terbakarnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Ahmad Yani Pangkalpinang kemarin cukup menyita perhatian. Polisi Resor (Polres) Bangka Tengah (Bateng) turut berkomentar dan memberikan imbauan kepada masyarakat dan petugas SPBU guna senantiasa berhati-hati dan menghindari hal hal tersebut terulang kembali.

Kapolres Bateng AKBP, Edison Ludy Bard Sitanggang mengakui, menyikapi kasus tersebut, Rabu (8/8/2018) hari ini, Polres Bateng memberi arahan dan peringatan dengan seluruh SPBU yang berada di wilayah hukum Bateng. 

"Adapun perihal yang disampaikan ialah jangan merokok di seputaran SPBU, dilarang menggunakan telepon genggam pada saat berada di area SPBU, karena perihal seperti ini sangatlah penting dan beberapa diantaranya terkesan diabaikan," jelasnya.

Lanjutnya, masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar juga diharapkan tidak menggunakan jerigen untuk membeli bahan bakar. "Kepada petugas juga sediakan alat pemadam kebakaran, dan memang jika ada percikan api atau hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran mohon untuk dijauhkan dan maksimal alat pemadam kebakaran yang tersedia. Kepada petugas juga layani masyarakat yang membeli bahan bakar dengan baik " tutupnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com