• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indonesia Bertemu Musuh Bebuyutan di Semifinal AFF U-16

Rabu, 08 Agustus 2018 | 05:30 WIB
Timnas U-16. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-16 dipastikan berhadapan dengan timnas Malaysia U-16 di semifinal turnamen Piala AFF U16 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Indonesia sudah memastikan lolos terlebih dahulu setelah menjadi juara grup A. Sedangkan Malaysia lolos sebagai runner up grup B, setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Laos 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Pertandingan semifinal ini dipastikan akan berlangsung seru karena kedua tim pastinya akan berjuang mati-matian untuk melaju ke babak final. Stadion pun pastinya lebih padat, apalagi mengingat situasi dan kondisi sebelum bergulirnya turnamen ini.

Mulai dari persoalan pemasangan bendera Merah Putih terbalik oleh pemain Malaysia, ejekan suporter kepada pemain Malaysia, hingga laporan FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) kepada FIFA dan AFC soal tekanan yang ada.

Melihat fakta di atas, bukan tidak mungkin tensi pertandingan di semifinal nanti sudah tinggi dan panas sejak awal.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala AFF U-16 Amir Burhanudin SH berharap semua pihak bisa menjaga ketertiban, baik di stadion maupun di media sosial agar pertandingan semifinal nanti berlangsung aman dan lancar tanpa ada ejekan-ejekan yang bisa merugikan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen ini.

"Mari kita menjaga diri, pertandingan sepakbola ini hanyalah sebuah games. Marilah kita menghargai, respek terhadap pemain, baik itu pemain Indonesia maupun Malaysia. Mungkin selama ini suasana panas terjadi di media sosial. Tapi marilah di lapangan semua itu kita hilangkan," tegas Amir, Selasa (7/8/2018).

Menurut Amir, turnamen Piala AFF U-16 adalah sebuah turnamen kelompok umur, mereka masih anak-anak. Janganlah diracuni dengan perasaan, apalagi dengan ujaran kebencian.

"Kami sudah mendapat sorotan yang buruk saat Piala AFF U-19, kami berharap sekarang ini semua masyarakat Indonesia terutama suporter untuk mengubah sikap menjadi tuan rumah yang baik," tambahnya.

Amir berharap dukungan positif diberikan suporter Indonesia. Suporter juga diharapkan bisa menghormati kubu lawan, dalam hal ini timnas Malaysia.

Di pertandingan semifinal lainnya, jawara Grup B Thailand akan menghadapi runner up grup A, Myanmar.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com