• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dandim Evaluasi Kinerja TMMD ke-102

Rabu, 08 Agustus 2018 | 15:12 WIB
Dandim 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budianto bersama tim Wasev dari Mabesa AD, Kolonel Inf Suyono, Paban III Spamad saat foto bersama (Septi/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Tanjung Pura - Di penghujung pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -102 di Kodim 0413/BKA ditinjau oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesa AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Suyono, Paban III Spamad.

Dalam evaluasinya, Dandim 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budianto memaparkan pencapaian target TMMD ke 102 yang di fokuskan di Desa Tanjung Pura, Kabupaten Bangka Tengah cukup menggembirakan.

Ia menjelaskan, Desa Tanjung Pura menjadi pusat kegiatan TMMD dikarena jumlah masyarakat Desa Tanjung Pura sebanyak 1.350 jiwa dan bertopang hidup di sektor perkebunan namun masih jauh dari kata sejahtera. Terlebihnya untuk mencapai ibu kota atau Kecamatan Sungai Selan, masyarakat harus menempuh jalan sekitar 76 kilo meter.

"Jarak tempuh yang sangat jauh ke ibu kota membuat kita berinisiatif untuk memilih Desa Tanjung Pura sebagai pusat kegiatan TMMD. Dengan begitu, salah satu pembangunan fisik yang kita lakukan adalah membuka jalan yang menghubungkan antara Desa Tanjung Pura dengan Kecamatan Sungai Selan yang menjadi satu-satunya akses menuju ibu kota," katanya. 

Ia menjelaskan, dengan dibukanya jalan tersebut, jarak tempuh dari Tanjung Pura ke Kecamatan Sungai Selan kini hanya 18 kilo meter. "Alhamdulilah kini masyarakat Tanjung Pura yang ingin ke ibu kota tidak lagi menempuh jarah 76 kilo meter karena sudah ada jalan tembusan dengan jarak tempuh 18 kilo meter. Pembukaan jalan tersebut merupakan salah satu kegiatan TMMD," ujarnya.

Ia menyebutkan hambatan saat pembukaan jalan dari Desa Tanjung Pura ini kondisi daerahnya rawa, pasang surut, cukup berat sehingga dibutuhkan kerja extra untuk dapat menyelesaikan pembukaan badan jalan. "Pembukaan jalan sepanjang 18 km dapat dilaksanakan dan di beberapa titik masih perlu dirapikan namun menunggu kondisi tanah mengeras," jelasnya.

Selain membuka badan jalan, tim Satgas TMMD yang berjumlah 150 0rang tersebut  juga membedah rumah, pembangunan pos kamling masing-masing dua bangunan dan lapangan voli.

Sementara itu untuk pembangunan non fisik tim Satgas TMMD memberikan sosialisasi kepada masyarakat Tanjung Pura terkait pertanian dan perkebunan, lingkungan hidup serta kesehatan



Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com