Klikbabel.com


Buka Posko Peduli Lombok, Pelawan Babel : Mereka Tidak Sendiri

Rabu, 08 Agustus 2018 | 22:26 WIB
Logo Pelawan Babel. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Musibah gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu menarik empati seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Bangka Belitung (Babel). Komunitas Pecinta Alam dan Relawan (Pelawan) Babel salah satunya. 

Pelawan Babel secara terbuka membuka jalan bagi seluruh masyarakat Babel untuk menyalurkan bantuan melalui mereka, dimana hasil donasi atau bantuan akan diserahkan kepada para korban gempa. 

Posko akan dibuka terhitung Kamis (9/8/2018) besok. Bantuan dapat diserahkan ke posko yakni di sekretariat Pelawan Babel, jalan KH. Agus Salim No 7A, Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. "Donasi dibuka setiap hari dari siang hingga malam hari di sekretariat Pelawan Babel," ujar sekretaris Pelawan Babel, Muri Setiawan, Rabu (8/8/2018) malam. 

Disebutkannya, kegiatan sosial yang mereka lakukan semata untuk memberikan dukungan kepada seluruh korban gempa yang saat ini sedang dalam kondisi terpuruk. "Agar masyarakat Lombok tidak merasa sendiri," tambahnya. 

"Ada kita yang ikut peduli. Untuk itu kami menggugah seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berdonasi barang layak pakai maupun lainnya," imbaunya.

Ditambahkan Muri, bantuan berupa donasi uang dapat dikirimkan ke rekening bendahara Pelawan Babel. Informasi perkembangan bantuan nantinya akan disampaikan secara berkala dan terbuka melalui  media sosial Facebook, Twitter dan Instagram dengan nama akun Pelawan Babel.

"Informasi dapat menghubungi kontak nomor ponsel 0821-8044-4047 (Sobarsono) dan  0813-2830-5007(Muri). Untuk bantuan dalam bentuk donasi bisa transfer dan ditanyakan melalui nomor ponsel informasi diatas," tutupnya. 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com / release