Klikbabel.com


Zonasi Wilayah Ikut Dibahas di Rakor

Selasa, 07 Agustus 2018 | 16:05 WIB
Rakor Bupati se Babel. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung selama dua hari, Selasa sampai Rabu (7-8/8/2018). Berbagai macam persoalan akan dibahas dalam rakor ini. Yakni stunting, Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K), perkembangan pelabuhan, event -event pariwisata, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah regional, pengembangan bantuan keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan persoalan masyarakat di Bangka Belitung.

Pada hari pertama, Selasa (7/8), acara dimulai dengan rapat koordinasi teknis di Gedung Sriwijaya Pusmet Muntok dan dibuka Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah. Selanjutnya rakor hari kedua akan dilaksanakan di Wisma Ranggam Muntok. Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, negeri ini sudah berada di tengah – tengah persaingan masyarakat ekonomi ASEAN. Dari sisi pengendalian penduduk, negeri ini juga telah masuk ke dalam tataran bonus demografi tahun 2030. Hal itu harus dihadapi dan disikapi dengan menciptakan SDM yang kuat.

“Kita harus mampu membuat dan membangun kultur Sumber Daya Manusia Indonesia yang kuat. Tidak hanya kuat dan terampil dan menguasai teknologi dia harus memiliki wawasan sehingga mampu bersaing dengan sumber daya di lain dunia,” jelas Abdul Fatah. Wagub juga mengajak untuk mencari solusi segala persoalan yang dihadapi seluruh kabupaten/kota. Dia mengharapkan rakor yang digelar selama dua hari ini mampu menghasilkan solusi dan strategi dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Klik Juga : Doa Mesut Ozil untuk Gempa Lombok

“Saya mohon keseriusan kita semua kita mengurai persoalan-persoalan yang ada di kabupaten dan kota kemudian kita menyusun solusi dan strategi. Dan mari kita memiliki komitmen kita untuk membangun secara bersama antara Pemerintah Provinsi dengan kabupaten/ Kota,” himbaunya.

Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali dalam kesempatan yang sama, menyambut baik atas kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah menjadikan Bangka Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com