Klikbabel.com


Program Sajadah Fajar Beri Berkah Bagi Masyarakat Bateng

Selasa, 07 Agustus 2018 | 14:14 WIB
Bupati Bateng Ibnu Saleh saat program sajadah fajar. Foto : Ist

Klikbabel.com, Lubukbesar - Program Sajadah Fajar yang digencarkan Pemda Bangka Tengah membawa berkah bagi masyarakat. Salah satunya masyarakat Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. "Program sajadah fajar bermanfaat bagi kita semua. Kita bisa bersilaturahmi, kita bisa bertukar fikir, kita bisa dengar ceramah sama-sama dan kita juga bersama-sama mendapatkan pahala dari Allah SWT karena menjalankan perintah Nya untuk beribadah," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dalam sambutannya, Selasa (7/8/2018) pagi.

Ibnu juga mengajak untuk mempertahankan keunggulan Bateng. Yakni dengan berpartisipasi menyukseskan program yang dilaksanakan. "Manfaat program ini tidak lain mensejahterakan kesosialan masyarakat" katanya sembari mengajak untuk meramaikan masjid-masjid di saat subuh dan magrib melalui pengajian, sholat hingga ceramah agama.

Menurutnya, Melalui program ini juga masyarakat bisa berkomunikasi langsung kepadanya dan kepala kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD). "Disini saya bawa kepala dinas kesehatan, kabag kesra bateng, Baznas Bateng dan lain-lain. Kalaupun mau bertanya soal bantuan biaya kesehatan, pendidikan, masyarakat tidak mampu atau fakir miskin serta tempat ibadah ini saya bawa pakar-pakarnya. Silakan masyarakat komunikasikan hal-hal yang terjadi di lingkungannya. Kalau ada SKPD yang tidak mau bekerja, lapor ke saya nanti kita evaluasi kinerja mereka namun alhamdulillah SKPD kita semua mau bekerja," ungkapnya panjang lebar.

Ia menghimbau masyarakat jangan malu bertanya. Bateng akan unggul jika sumber daya manusianya sejahtera di segala bidang. "Kita pertahankan keunggulan ini. Kami akan selalu ada untuk rakyat Bateng," pungkasnya. Usai melakukan Sajadah Fajar, Ibnu bersama rombongan berjalan kaki menuju rumah salah satu warga, Maulid, yang akan menjalani operasi tengkorak. "Mudah mudahan operasi tengkorak kepala yang kedua kalinya dijalani maulid berjalan lancar," pesan Ibnu.

Ia meminta agar keluarga maulid terus memberikan semangat agar maulid segera sembuh. Iapun memberikan bantuan operasi sesuai kebutuhan. "Kami bantu biaya operasinya buk, pak ya. Jangan pikirkan masalah biaya, yang jelas Maulid di urus dengan baik," pungkasnya. Orang tua maulid, Saparudin alias Cong berterima kasih kepada Ibnu saleh atas perhatiannya ke warga.

Terpisah, Sekdes Perlang Yani basaroni berterimakasih kepada Bupati Bateng karena peduli ke masyarakat Perlang. "Kehadiran Ibnu saleh memang membawa keberkahan bagi masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, masyarakat yang mengalami kesusahan akibat tidak ada biaya berobat hingga bantuan lainnya," ungkapnya.

 

 



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com