Klikbabel.com


Gembar Gembor Bayar Pajak, Eh...Mobil Dinas Sri Mulyani Pajaknya Mati

Selasa, 07 Agustus 2018 | 15:17 WIB
Mobil Dinas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : Net

Klikbabel.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati adalah salah satu menteri Kabinet Kerja yang selalu menggembar-gemborkan agar masyarakat taat membayar pajak. Karena menurutnya, pajak adalah tulang punggung negara yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan negara. "Pajak memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan negara," kata Sri Mulyani di kantor pajak pusat.

Klik Juga : Mobil Kijang Terbakar di SPBU Saat Isi BBM

Menurut Sri Mulyani, penerimaan perpajakan berkontribusi sekitar 83 persen dari total pendapatan negara. Besarnya pendapatan dari pajak berpengaruh terhadap keberlanjutan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan hingga mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Namun disamping itu, seolah berbanding terbalik dengan apa yang selalu disuarakannya.

Mobil dinas yang biasa dipakai Sri Mulyani bila diperhatikan secara seksama, pelat nomor kendaraannya telah melampaui tengat waktu yang diharuskan untuk membayar pajak. Terpasang di mobil dinas Sri Mulyani dengan nomor polisi RI 26, masa berlaku pajaknya hanya sampai Juli 2018. Artinya sudah kadaluarsa. Hingga berita ini diturunkan, Suara.com (jaringan klikbabel.com) masih berusaha menghubungi pihak Kementerian Keuangan melalui sambungan telefon maupun pesan singkat.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com