• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BPJS Kesehatan Sebut Rokok Elektrik Berbahaya

Selasa, 07 Agustus 2018 | 09:14 WIB
Ilustrasi rokok elektrik oleh BPJS Kesehatan. (Foto : BPJS Kesehatan)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak pengguna rokok saat ini beralih ke rokok elektrik yang dianggap sebagian orang lebih minim beresiko terhadap kesehatan, mudah digunakan dan meminimalisir sampah yang menjadi sisa atau puntung rokok.

Klik juga : NTB Kembali Diguncang Gempa, Kali Ini Berkekuatan 5,5 SR

Jika beberapa hal itu yang menjadi alasan banyaknya orang beralih dari rokok ke rokok elektrik, anda harus berpikir ulang. Sebab, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merilis jika rokok elektrik berbahaya, khususnya bagi kesehatan.

Penegasan tersebut sebagaimana tertulis di akun resmi BPJS Kesehatan RI. "WHO (Lembaga kesehatan dunia) pun telah mengeluarkan pernyataan bahwa rokok elektrik sangat berbahaya untuk kesehatan," tulis BPJS saat dikutip klikbabel.com di akun resminya, Selasa (7/8/2018).

Beberapa alasan diungkapkan BPJS yang menjadi pemicu buruknya rokok elektrik bagi kesehatan. "Rokok elektrik merupakan alat yang berfungsi mengubah zat-zat kimia menjadi uap dan mengalirkannya ke paru-paru, dimana zat kimia tersebut merupakan campuran zat seperti nikotin dan propylene glycol," ungkapnya. 

Dilanjutkan, apapun yang dihirup dan masuk ke paru-paru dan darah, akan berdampak langsung bagi kesehatan. "Apalagi nikotin yang terdapat dalam rokok," tutupnya. 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com