Klikbabel.com


Waterpark Tirto Nirmolo Krisis, 20 Karyawan Terancam di PHK

Senin, 06 Agustus 2018 | 22:43 WIB
Tirto Nirmolo Waterboom 3 yang terletak di jalan raya Terentang terancam bangkrut. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Tempat hiburan keluarga Waterpark Tirtonirmolo 3 yang berada di Jalan raya Terentang Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah hampir mengalami bangkrut. Imbasnya, manajemen disinyalir akan merumahkan 20 karyawannya untuk meminimalisir kerugian.

Klik juga : Banyak Ayam Sakit Penyebab Harga Telur Naik

Kabar tersebut sebagaimana diungkapkan mantan operator permainan Waterpark Tirtonirmolo 3, Sudiansyah Wahyu Saputra (22). Dikatakan Putra-sapaan akrabnya, kontrak mereka telah diputus sejak 30 Juni lalu. Pemberhentian mereka pun diakuinya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dan menerima pesan via WA (WhatApp,red).

"Kami mendapat pesan WA yang isinya terimakasih telah bergabung dengan kita dan meminta untuk mengambil uangnya langsung dengan datang ke Waterbom sebesar 3 juta Rupiah," ujar Putra kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, kondisi tersebut (Bangkrut,red) sudah terdengar di telinga pekerja dengan melihat kondisi penunggakan gaji. "Mereka hanya sempat mengeluhkan mengenai kondisi dan biaya operasional yang mahal, tidak mampu bayar gaji pegawai, selama ini nombok terus," lanjutnya.

Klik juga : Bangkrut, Manajemen Waterpark Tirto Nirmolo Sampaikan Permohonan Maaf

"Kami hanya ingin menuntut kejelasan pesangon. Yng diberikan yang hanya Rp3 juta ini sebagai uang pesangon atau apa, apabila ini pesangon ada hitungan dan tidak sesuai apabila sesuai hitunganya telah bekerja selama 18 bulan tidak segitu jumlahnya," terangnya.

Ditambahkan Putra, beberapa mantan karyawan telah berupaya meminta kejelasan dan menemui langsung pihak Manajer perusahaan Tirto, pada Senin (6/8/2018) siang, namun gagal.Kami kemarin satu persatu dipanggil untuk menandatangani diatas materai dan menerima uang terimakasih katanya,"lanjutnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com