• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Plt Walikota Pangkalpinang Sampaikan Tanggapan Umum Fraksi

Senin, 06 Agustus 2018 | 22:50 WIB
Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian bersama Pimpinan DPRD, Depati Amir Gandhi saat menyanyikan lagu kebangsaan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi, yang disampaikan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Pangkalpinang tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Kepentingan Umum dan Raperda tentang Penyelenggaraan Pelelangan Ikan, dalam Sidang Paripurna keduapuluh lima masa persidangan III, Senin (6/8/2018).

Klik juga : Berpamitan, Suara Tarmizi Bergetar

Sopian mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas masukan, saran, dukungan serta pertanyaan dari masing-masing fraksi atas pemandangan umum dari Raperda yang telah disampaikan. "Untuk fraksi Golkar kami ucapkan terimakasih yang telah menerima pengajuan Raperda ini dan diteruskan pada tingkatan selanjutnya. Segala bentuk catatan, masukkan dan saran akan menjadi perhatian kami agar hasil Raperda ini dapat maksimal," ucapnya.

Lanjutnya, pada prinsipnya pengadaan tanah untuk kepentingan umum, negara melalui alat kelengkapan negara telah membentuk instrumen peraturan perundang-undangan sebagai hukum positif dalam rangka pengadaan tersebut. "Dengan adanya peraturan yang bersifat mengatur pada dasarnya telah memberikan nilai kepastian hukum didalam penyelenggaraan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan, keadilan, kemanfaatan dan kepastian," sebutnya.

"Selanjutnya berkenaan dengan pencabutan dua Raperda ini, kami sangat sependapat dengan argumentasi yang dibangun oleh masing-masing fraksi didalam pemandangan umumnya, salah satunya peraturan tidak boleh menyimpang dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi tingkatannya. Besar harapan kami kedua Raperda ini dapat segera dibahas dan akhirnya disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang," ungkapnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com