Klikbabel.com


Penjualan Tiket Timnas Didonasikan untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 | 23:22 WIB
Timnas Indonesia U-16 saat berhasil mengalahkan Kamboja dilanjutan Piala AFF U-16. (Foto : net)

Klikbabel.com,Sidoarjo - Hasil penjualan tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Kamboja di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16, Senin (6/8/2018), didonasikan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Klik juga : 70 Ha Lahan di Bangka Terbakar

Dalam pertandingan malam ini, sebanyak 15 ribu tiket telah terjual. Dari hasil keseluruhan itu akan diberikan untuk membantu meringankan korban gempa Lombok. Ketua PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyad membenarkan jika hasil penjualan tiket malam ini diberikan sepenuhnya ke korban gempa Lombok.

"Kita memang akan memberikan seluruh hasil penjualan tiket ke korban gempa Lombok. Ini juga seperti apa yang disampaikan oleh PSSI pusat, bahwa untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan," kata Riyad, saat ditemui usai pertandingan yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor telak 4-0.

Riyad mengatakan, donasi tersebut tak berhenti di sini saja. Selanjutnya pihaknya akan merencanakan untuk menghitung seluruh hasil penjualan tiket Piala AFF U-16 supaya bisa membantu korban gempa Lombok. "Nanti malam akan kita rapatkan lagi. Kedepan supaya kita bisa memberikan bantuan dari seluruh hasil pertandingan Piala AFF, saat ini kita juga masih koordinasi dengan pusat," lanjutnya.

Menurut Riyad, langkah ini diambil dari apa yang disampaikan oleh para pemain Timnas Indonesia U-16. Bahwa mereka ingin membantu para korban di sana. "Kita tahu timnas junior ini saja peduli dengan apa yang terjadi di Lombok. Mereka menginginkan kami untuk turut membantu keluarga yang tertimpa musibah di sana," ujar Riyad.

Dengan bantuan dari hasil penjualan tiket pertandingan ini, Riyad berharap bisa meringankan beban para korban gempa Lombok. "Semoga meringankan, bantuan ini tadi juga hanya spontanitas dari kami juga pemain Timnas Indonesia," ucapnya. 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com