• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Bendera di Muntok Masih Sepi Pembeli

Senin, 06 Agustus 2018 | 14:11 WIB
Salah satu pedagang bendera di Muntok, Kandi. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Menjelang Hari Kemerdekaan ke 73 pada tanggal 17 Agustus nanti. Pedagang bendera musiman sudah menjamur di Kota Muntok. Pedagang bendera ini datang dari berbagai luar daerah seperti Bogor, Bandung dan lain-lainnya.

 

Kandi (60) pedagang bendera saat ditemui klikbabel.com mengatakan, dirinya sudah lama berjualan bendera di Bangka khususnya di Muntok. Dirinya selalu memilih tempat berjualan di depan Masjid Baitul Hikmah. "Saya berjualan bendera di Muntok ini sudah sejak tahun 2008 karena bagi saya di Muntok ini sudah seperti rumah sendiri," jelas pedagang asal Garut ini.

Lanjut Kandi, selain berjualan bendera merah putih, dirinya juga menjual bendera umbul - umbul dan lain - lain. Harga bendera yang dijual pun cukup bervariasi. Dari yang termurah sampai yang paling mahal dan bendera ini didatangkan langsung dari kota asalnya, Garut.

"Kalau yang murah itu harganya mulai dari Rp 5 ribu, kalau yang paling mahal itu bendera yang panjang dengan ukuran 9,5 meter harganya sekitar Rp 350ribu" tutur Kandi. Kandi juga menerangkan biasanya dirinya dapat menjual bendera hingga 20 biji. Namun untuk saat ini penjualan bendera masih belum terlalu ramai. "Untuk sekarang sih masih belum terlalu ramai. Biasanya ramai sekitar tanggal 7 Agustus besok," tutupnya.

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com