Klikbabel.com


Kenalkan Budaya Dongeng SDN 29 Gelar Wayang Dolanan

Senin, 06 Agustus 2018 | 10:43 WIB
Siswa SDN 29 Pangkalpinang terlihat antusias saat menyaksikan pertunjukan wayang Dolanan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Suara tawa anak-anak begitu gembira saat menyaksikan salah satu pendongeng nasional yang berasal dari Jakarta, Kak Ipul dan teman-teman melakukan pergelaran wayang dolanan yang dilakukan di SDN 29 Pangkalpinang, Senin pagi (6/8/2018).

Kepala Sekolah SDN 29 Pangkalpinang, Djuliana mengatakan, kegiatan mendatangkan pendongeng nasional ini, untuk memberikan penyegaran kepada anak-anak akan budaya dongeng yang ada di Indonesia. "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak semakin terbuka wawasannya untuk mencintai kebudayaan tentang dongeng dan untuk orang tua dapat mendampingi anaknya biak itu dalam belajar dan juga membentuk anak yang berkarakter," sebutnya.

Seperti yang diketahui katanya, karakter anak-anak sekarang mulai berkurang, untuk itu pihaknya menggelar acara ini dan juga kegiatan ini untuk lebih mencintai kebudayaan di daerah sendiri. "Dongeng ini hanya ada di Indonesia, makanya kalau bukan kita siapa lagi yang mau mencintai budaya kita sendiri," sebutnya. 

"Dengan dongeng ini dapat merespon apa yang diinginkan oleh orang tua nya dan anak lebih dihargai oleh orangtuanya. Kak Ipul ini tampil perdana di SDN 29 Pangkalpinang, setelah dari sini baru Kak Ipul baru akan digelar besar besar di SMKN 1 Pangkalpinang," ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut untuk memberikan ruang kreatif bagi anak-anak, terutama yang masih duduk di bangku SD. “Menumbuhkan kembali rasa kebersamaan anak-anak, yang belakangan ini banyak faktor kemajuan teknologi yang membuat mereka bermental egois, individualis. Untuk itu, perlu adanya ruang bermain secara kolektif," tandasnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com