• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Idul Adha, Agen tak Bisa Prediksi Harga Telur

Senin, 06 Agustus 2018 | 15:46 WIB
Agen telur saat hendak membawakan telur ke pasar modern Bateng. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Agen-agen yang menjual telur du pasar modern Bangka Tengah (Bateng) mengaku tidak bisa memprediksi harga telur menjelang lebaran Idul Adha. Hingga saat ini, harga telur masih di kisaran Rp1600-Rp1700 per butir, sedangkan di toko-toko berkisar Rp2000 per butir. 

"Saya tidak bisa prediksi harga telur turun. Bisa jadi kemungkinan malah naik. Kami berpatokan harga telur tergantung harga pasar di Jakarta. Kalau naik kami naik kalo turun ya kami juga turun," ujar Ujang, agen telur di pasar Modern Bateng kepada klikbabel.com, Senin (6/8/2018).

Ujang mengatakan, bisa saja prediksi telur naik. "Soalnya saya dapat kabar dari peternak di Jawa dan di Sumatera, banyak ayam yang sakit sehingga produksi menurun, tapi untuk kenaikan harga jelang lebaran biasalah," terangnya. 

"Ya kalau kenaikan bahan pokok biasa lah apalagi telur. Tapi kami sebagai agen nantinya menjelang Idul Adha ini akan menyetok ketersediaan telor. Alhamdulilah juga pengiriman telur dari Palembang pun tidak ada kendala," ucapnya.

Namun, Ujang berharap agar harga telur dapat turun demi meningkatkan daya beli masyarakat. "Untuk ketersedian aman lah. Tapi  kami berharap harga turun. Karena semenjak harga naik kami kehilangan daya minat pembeli," tutupnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com