• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabai Besar Naik Turun

Senin, 06 Agustus 2018 | 11:24 WIB
Pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pemali - Harga cabai rawit (kecil) dan cabai besar (keriting) memasuki awal Agustus masih terbilang aman, hanya saja fluktuasi harga terjadi pada cabai besar.

Koko, salah satu pedagang cabai di Pasar Higienis, Kecamatan Pemali, kepada klikbabel.com menyampaikan, harga cabai kecil saat ini berada dikisaran Rp. 60.000,- hingga Rp. 70.000,- per kilogram (kg).

''Kalau cabai kecil masih aman-aman saja. Harga ini termasuk harga normal, biasanya bisa lebih jauh dari saat ini,'' jelasnya, Senin (6/8/2018).

Ia melanjutkan, untuk harga cabai besar sendiri tidak menentu dan berada diharga Rp. 40.000,- sampai Rp. 50.000,- per kg,dalam beberapa hari kemarin. Hal tersebut terjadi, mungkin dikarenakan keberadaan stok cabai yang saat ini kurang.

''Kalau cabai besar itu naik turun dia diharga 40 hingga 50 ribuan. Ini termasuk masih harga normal yang kita jual. Mungkin kalau berkurang lagi, kembali lagi bisa naik,''ungkapnya.

Sementara itu, harga bahan pokok lainnya pelengkap bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih masih berada dikisaran harga normal, yakni Rp. 24.000,- per kg dan bawang putih sendiri saat ini seharga Rp. 26.000,- per kilogramnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com