Klikbabel.com


All Bikers Comunity Bangka Gelar Penggalangan Dana untuk Feby

Senin, 06 Agustus 2018 | 13:47 WIB
Santunan Peduli Feby. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - All Comunity Bangka yang tergabung dari Bikers Bangka, serta berbagai komunitas lainnya menggelar kegiatan sosial Ngopi Peduli Feby, seorang anak yang menderita sakit kebocoran jantung di lapangan terbuka, Jalan Lintas Timur, Air Anyer, Sabtu (04/08) kemarin.

Kegiatan yang didasari kepedulian para bikers ini, dimaksudkan ingin meringankan beban penderitaan Feby penderita jantung bocor. Hal tersebut disampaikan oleh Akang, selaku kordinator kegiatan Ngopi Peduli Feby, kepada klikbabel.com, Senin (6/8/2018). Ia mengatakan tujuan lain dari acara ini, dirinya bersama teman-teman ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, yang membutuhkan pertolongan.

Klik Juga : Bertekad Sapu Bersih Poin

Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas yang ada di Bangka khususnya, serta Bangkabelitung (Babel). ''Maka dari itu kami ambil tema bersama peduli sesama dan diharapkan kedepannya semua komunitas berlanjut dengan hal yang lebih positif serta bisa bersatu,'' jelasnya.

Akang juga ingin, komunitas-komunitas di Bangka, dapat memahami bahwa berkomunitas bukan sekedar menggeluti hobinya masing masing, melainkan harus ada penyaluran yang bermanfaat buat masyarakat umum.  Sementara itu, penyerahan dana yang terkumpul pun langsung diberikan kepada orang tua dari Febi Cahyani Putri, dengan harapan semoga ajang silaturahmi Bikers Bangka tersebut memperkokoh tali persaudaraan.

''Semoga setelah ini juga bakal muncul kegiatan kegiatan lainnya, yang berfokus dengan meningkatkan kepedulian sesama,''harapnya. Febi Cahyani Putri senditi berstatus sebagai pelajar SMP Muhamadiyah, kelas 8 yang didiagnosis bocor klep jantung (bawaan lahir), dengan orang tua bernama Kosim yang kesehariannya sebagai penjual es keliling. Untuk sukarelawan yang mungkin juga ingin membantu penderitaan Feby, dapat mendatangi langsung kediamannya di alamat : Jl. RE Martadinata RT/RW 006/002, Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com