Klikbabel.com


Sumardani Raih Emas di O2SN SD Tingkat Provinsi

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 16:49 WIB
Nurul Huda bersama sang juara. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sumardani, atlet pencak silat kategori tunggal putra dari SD 29 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meraih emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD se Bangka Belitung.

Selain Sumardani, ikut pula menyumbangkan medali, Sholehatu Novita. Namun sayang, Novita hanya mampu menyumbangkan perak di kategori tunggal putri.

Pelatih tunggal Nurul Huda mengungkapkan, bersyukur atas apa yang sudah diraih keduanya. Menurut Nurul, ada kebanggaan tersendiri ketika siswa didiknya bisa meraih prestasi.

"Alhamdulillah. Sumardani bisa juara 1 di tunggal putra. Untuk Novita juara II di tunggal putri," kata Nurul, usai penutupan O2SN SD-SMP se Babel, Sabtu (4/8/2018).

Nurul menyampaikan, apa yang diraih merupakan buah panjang dari keseriusan keduanya dalam berlatih selama ini. Sebab kata Nurul, tidak mudah untuk meraih ini semua.

"Alhamdulillah. Saya bangga dengan prestasi kalian. Terima kasih sudah menjalankan latihan dengan serius dan tulus," kata pelatih dari Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini.

Untuk Sumardani, akan berlaga di O2SN Nasional, Jogja mendatang. Nurul berharap, bisa juga memberikan yang terbaik untuk Babel, Basel dan SD 29 Toboali.

O2SN berlangsung selama 3 hari, terhitung dari tanggal 2 hingga 5 Agustus 2018. Peserta O2SN adalah sebanyak 133 orang siswa Sekolah Dasar dan 112 orang siswa Sekolah Menengah Pertama dari Kabupaten/ Kota Se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kategori lomba dalam ajang ini adalah atletik, renang, senam, karate, pencak silat, dan bulutangkis.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com