• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sedih Bendera Indonesia Cuma 1, Tiongkok 8

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 10:26 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Indonesia hanya menyisakan satu wakil dalam semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2018 di Nanjing, Tiongkok, yang laganya dimulai pukul 10.00 WIB nanti.

Satu-satunya delegasi itu adalah ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia / Apriyani. Dalam jadwal yang dirilis BWF, pasangan Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu, turun di laga pembuka meladeni ganda Jepang unggulan ke-11, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pada babak semifinal ini, Tiongkok mendominasi. Dari sepuluh laga 4 Besar, tuan rumah mengirim delapan wakilnya, enam di antaranya harus saling berhadapan yakni di nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Itu artinya tim Negeri Panda sudah memastikan tiga tempat di final Minggu (5/8) besok. Selain Tiongkok, bendera Jepang juga lumayan banyak. Ya, ada enam Jepang di semifinal, dua di antaranya (ganda putri) harus duel demi selembar tiket final.

Di Instagram, pada @ina_bminton, sejumlah komentator cukup prihatin dengan minimnya wakil Indonesia di semifinal. "Sedih liat bendera indonesia di semifinal cuma satu. Mudah2an greyap (Greysia/Apriyani) bisa bermain lepas dan sangat baik sehingga bisa sampai final terus juara... aamiin...," tulis vetarranirian.

"yaaALLAH wakil satu2.a dri negara kami INDONESIA ada di sektor WD..semoga mreka menang masuk FINAL dan JUARA..aamiin," tulis aldin_dgtabach.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN