• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Saya di SMS Serakah dan Tak Bertanggungjawab

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 14:18 WIB
Bupati Bangka Tarmizi Saat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Majunya Bupati Bangka Tarmizi Saat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dianggap sebagian masyarakat sebagai bentuk keserakahan dan tak beranggungjawab atas jabatan.

Hal ini diakui Tarmizi saat konfrensi pers dihadapan wartawan Sungailiat, di RM Putri Denai, Sabtu (4/8/2018). "Saya di sms, 'bapak ini serakah', tidak bertanggungjawab atas jabatan," kata Tarmizi sembari tersenyum.

Menurutnya, hal tersebut sebenarnya tidak seperti yang dibayangkan. Dimana, majunya ia sebagai caleg DPR RI lantaran sebentar lagi habis masa jabatan. "Jabatan saya berakhir 25 September nanti. Kita sudah siapkan laporan pertanggungjawaban. Tugas di pemerintahan juga harus kita selesaikan," kata dia.

Menurut dia, terkait pengunduran dirinya sebagai bupati lantaran proses memang seperti itu. "Syarat masuk daftar caleg sementara harus mengundurkan diri. Ya kita ajukan ke DPRD Bangka," tambahnya. Ia memastikan, Pemkab Bangka tidak akan stagnan.

"Saya sudah menghadap Pak Gubernur. Saya jelaskan. Kalau bupati terpilih belum dilantik maka perlu pejabat sementara," tutupnya. Diketahui, Tarmizi maju sebagai Caleg DPR RI dapil Babel melalui Partai Nasdem.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com