• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KKN UBB Pasirputih dan Ombudsman Ajak Masyarakat Wujudkan Zero Maladministrasi

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 17:00 WIB
Sosialisasi Ombudsman dan mahasiswa KKN UBB Pasirputih. Foto : ist

Klikbabel.com, Pasirputih - Mengambil tajuk “Lah Dak Jaman Agik Maladministrasi”, Ombudsman Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung bekerjsama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) XIII Universitas Bangka Belitung (UBB) 2018 Desa Pasirputih, mengajak masyarakat mewujudkan zero maldaministrasi, Selasa (31/07) malam, bertempat di balai desa.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ombudsman Natak Kampung yang berlangsung hingga 1 Juli 2018, diakhiri dengan peresmian Ombudsman Corner.

Acara yang dihadiri langsung oleh Camat Tukak Sadai Zamroni ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai Ombudsman kepada masyarakat umum. Masyarakat tampak menyambut antusias selama kegiatan ini berlangsung seraya mengenal lebih dalam mengenai tindakan maladministrasi yang sebenarnya kerab terjadi saat menerima pelayanan publik.

“Maraknya tindakan maladministrasi dalam pelayanan publik memicu kami untuk mengadakan kegiatan ini, sehingga masyarakat lebih menyadari bahwa sebenarnya tindakan maladministrasi sesungguhnya sering terjadi di sekitarnya tetapi kurang medapatkan perhatian lebih,” ujar Ari Setiawan selaku penaggung jawab kegiatan dari KKN UBB Pasirputih.

Kegiatan ini dilangsungkan dengan harapan masyarakat desa, terutama masyarakat Desa Pasirputih lebih mengenal Ombudsman dan tindakan maladministrasi.

Tidak hanya diisi dengan pemberian materi saja, di penghujung kegiatan pihak Ombudsman juga memberikan doorprize kepada masyarakat. Pemberian doorprize dilakukan dengan pengundian kupon yang telah diberikan pada saat registrasi. (*)



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com