• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hampir Tak Berangkat, PS Bangka Selection Datangi Disparpora Bangka

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 13:43 WIB
Pemain PSBS U17 saat di Disparpora Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Team PS Bangka Selection (PSBS) U17 Kabupaten Bangka nyaris tak berangkat ke Belitung dalam laga Piala Suratin tingkat Provinsi Babel.

Pasalnya, hingga detik-detik menjelang keberangkatan, dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tak juga cair. Para pelatih dan pemain akhirnya mendatangi ramai-ramai Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bangka, Sabtu (4/8/2018) pagi.

Kepala Disparpora Kabupaten Bangka Asep Setiawan menjelaskan, tertundannya keberangkatan team sepakbola Suratin Kabupaten Bangka dikarenakan terkait aturan pencairan anggaran untuk kegiatan.

Dimana, selain even prioritas dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merupakan hal yang sensitif untuk dicairkan dananya. "Selain itu, harus legal secara keorganisasian cabang olahraga di daerah. Ini sekarang masa jabatan Askab PSSI Bangka sendiri sudah habis. Jadi kami ingin kejelasannya dulu dari Asprov, apakah PJs ataupun masih kepengurusan lama,'' jelasnya, Sabtu (4/8/2018).

Karena menurutnya harus diperhatikan adalah tentang pertanggungjawaban anggaran tentang kegiatan serta organisasi yang menangani bidang sepakbola tersebut.

Namun dikatakan Asep, setelah mendapat kejelasan dari pihak Askab Bangka sebelumnya, Disparpora siap membantu keberangkatan para pemain PSBS tersebut. "Iya tadi kita sudah ketemu, dan sudah ada solusi. Yang terpenting kami perlu kepastian saja dari Askab. Kan kepengurusannya sudah habis, jadi kami ingin tahu, apakah masa jabatan yang lama lanjut, atau Pjs. Kan harus jelas semua,''ungkapnya.

Ihsan, selaku Pelatih Team Suratin Kabupaten Bangka menyampaikan, apabila memang tidak jadi berangkat, dirinya merasa sangat kecewa, karena team yang sudah terbentuk selama 1 tahun dengan biaya sendiri tanpa ada bantuan dari manapun.

Selain itu, ketidakpastian tersebut sebelumnya ditakutkan dapat mempengaruhi mental para pemain. ''Jelas tadi kami merasa tertekan, karena ketidakpastian ini. Tapi alhammdulillah semua sudah clear, dan anak anak juga sudah ready kembali. Semoga team dapat meraih hasi positif nanti,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com