• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Viral, Lowongan Pekerjaan Ini Bikin Geleng Kepala

Jumat, 03 Agustus 2018 | 13:29 WIB
Ilustrasi puluhan ribu pencari kerja mengantre untuk dapat masuk ke dalam lokasi bursa kerja di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto : net

Klikbabel.com - Mencari pekerjaan di zaman modern seperti sekarang sulit. Salah satunya karena syarat yang diminta oleh perusahaan. Seperti lowongan pekerjaan ditawarkan oleh salah satu perusahaan di Jakarta Barat ini dan kemudian menjadi viral di Twitter karena deskripsi pekerjaannya bikin siapapun menggelengkan kepala membacanya.

Klik Juga : Anaknya Keduluan Disuntik MR, Apri : Siapa yang Bertanggung Jawab!

Sebuah situs pencari kerja memosting sebuah perusahaan mencari seorang staf IT namun dengan keahlian di luar nalar, misalnya seperti mengetahui kekurangan dan kelebihan semua produk komputer tanpa kecuali, mengetahui spesifikasi semua merek laptop tanpa kecuali, mampu menguasai dengan baik semua jenis software yang ada di dunia tanpa terkecuali, hingga mampu mampu tidak tidur sampai waktu yang tidak ditentukan.


Lowongan pekerjaan yang menjadi viral di media sosial. Foto : net


Lowongan pekerjaan yang diunggah salah satu akun Twitter ramydhia itu pun menjadi perhatian warganet karena deskripsi pekerjaannya yang luar biasa. Parahnya, dengan tuntukan pekerjaan yang sedemikian rupa, gaji yang ditawarkan hanya Rp 5 juta sampai Rp 6 juta.

"Mampu reparasi semua benda yang rusak. Perbaiki hubungan kita dong bang," tulis akun orzntn.

"Btw profil perusahaannya 'bergerak sebagai distributor genset'. Distributor genset buat apa butuh sound editing? Mau bikin suara gensetnya jadi autotone?? Hah???" tambah ramydhia.

Klik Juga : 4 Parpol di Babar Ganti Bacaleg

"Mampu tidak tidur sampai waktu yang ditentukan. Mohon maaf ini bapak cari karyawan apa cari gara-gara?" tanya ucyuu.

"Ikut interview aja dulu. Terus toyor kepala HRDnya pake ijazah," ungkap marthaliajess.

Namun, pihak perusahaan tampaknya telah menghapusnya dan mengganti dengan yang lebih tepat.



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com