Klikbabel.com


Tertantang Memulai Usaha, Harun Ajukan Permohonan jadi Mitra Binaan PT Timah

Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:41 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Belinyu - Toko Sembako M Harun HS, warga Kelurahan Air Jukung, kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka sudah berdiri sejak lama. Harun menjelaskan, kiatnya ketika menjalankan usaha dagang sembako dan alat elektronik tersebut bermula ketika muncul dibenaknya untuk menjadi seorang pedagang.

''Waktu itu awalnya belum kepikiran, tapi setelah melihat begitu banyak teman yang memberanikan diri buka usaha, saya pun juga tertantang,'' jelasnya, Jumat (3/8/2018).  Ia melanjutkan, sejak memulai usaha mereka tersebut, Harun bersama istrinya menggunakan modal semampu dari tabungan bersama istri. Dari tabungannya tersebut hingga saat ini ia bersyukur tokonya tetap berjalan.

Ketika mendapatkan informasi tentang program mitra binaan PT Timah yang bertujuan membantu para pelaku usaha kecil dari masyarakat sekitar tempat tinggal mereka, akhirnya Ia lekas mengajukan permohonan sebagai mitra. Berkat kegigihannya tersebut akhirnya PT Timah mengabulkan permohonan sebagai mitra binaan untuk menadapatkan bantuan modal usaha. ''Dengar-dengar dari tetangga katanya ada program khusus dari PT Timah tentang bantuan modal. Jadi saya langsung ajukan, dan alhamdulillah sekarang jadi mitra,'' ungkapnya.

Dilanjutkannya lagi, setelah menjadi mitra binaan PT Timah tersebut, toko sembako dan listrik  sangat terbantukan dengan bertambah fasilitas seperti lemari etalase serta dapat menambah item jenis bahan untuk dijual. ''Alhamdulillah sejak jadi mitra binaan PT Timah tersebut, kita bisa menambah etalase untuk meletakan barang jajanan, juga menambah jenis barang untuk dijual. Terima kasih PT Timah,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com