• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Taklukkan Juara Bertahan, Greysia / Apriyani ke Semifinal

Jumat, 03 Agustus 2018 | 16:04 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menggenggam satu tiket babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 usai menundukan juara bertahan asal Cina, Chen Qingchen / Jia Yifan. Greysia/Apriyani yang selalu kalah di dua pertemuan terakhir akhirnya berhasil membalaskan dendam atas pasangan ganda putri rangking satu dunia tersebut.

Bermain di Nanjing Youth Olympic Stadium, Nanjing, Cina pada Jum'at (3/8/2018), Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 23-21, 23-21. Menurut Apriyani, kemenangan ini hadir berkat persiapan matang yang telah dilakukan dirinya dan Greysia. Sebab ia menilai, dari dua pertemuan sebelumnya, Chen/Jia tetap bermain dengan pola yang sama.

"Kami memang kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu," kata Apriyani dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jum'at (3/8/2018). "Jadi kuncinya sekarang ada di kami sendiri. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya," tambahnya.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakil ganda putri di babak semifinal melalui pasangan Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Hingga berita ini dibuat, kedua pasangan masih menunggu giliran bermain. Della/Rizki akan menghadapi wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sementara Anggia/Ni Ketut akan berjumpa wakil Jepang lainnya yang berpredikat sebagai unggulan kedua turnamen, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com