Klikbabel.com


PT Timah Majukan Usaha Dagang Baju Milik Puspa

Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:31 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Belinyu - Mencoba peruntungan dengan membuka suatu usaha baik skala kecil maupun skala besar, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi seseorang yang ingin mencoba peruntungannya. Beragam ide dan juga harapan banyak diinginkan para pelaku usaha. Tak terkecuali untuk para pelaku usaha kecil yang tetap menginginkan usahanya tetap berjalan walaupun dengan modal tak banyak.

Puspa, pelaku usaha kecil asal Desa Silip, Kecamatan Riau Silip juga sangat menginginkan harapan besar untuk usahanya dapat berkembang. Ia menyampaikan, usaha dagang baju yang digeluti sampai sekarang memang telah menjadi salah satu sumber kehidupan. Ia berharap, dari dagangannya tersebut dapat meningkatkan perekonomian keluarga. ''Sangat berharap usaha saya nantinya dapat berkembang. Semoga Allah memberikan jalan kedepan,'' jelasnya, Jumat (3/8/2018).

Puspa menceritakan, perjalananan usaha tidak semudah bagi orang yang mempunyai modal, karena dulu dirinya hanya menggunakan modal seadan untuk mengembangkan usaha dagang baju. "Saya berdoa. Setiap hari keliling, tapi Alhamdulillah, ada pemasukan buat makan sehari hari saja sudah sangat bersyukur," ungkapnya.

Disaat aktivitas jualan bajunya, ternyata ia mendapatkan kabar dari teman tentang program mitra binaan PT Timah yang memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha kecil. Puspa langsung bergegas mempersiapkan segala persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan permohonan bermitra. ''Langsung mengajukan permohonan bantuan agar menjadi mitra PT Timah. Saya sangat berharap disetujui, dan alhamdulillah disetujui oleh PT Timah," tuturnya.  Setelah mendapatkan bantuan modal dari PT Timah, akhirnya usaha dagang baju miliknya dapat berjalan dengan baik serta semakin berkembang.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com