• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Verifikasi Tak Lolos, Bacaleg Gagal Masuk DCS

Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:10 WIB
Ketua KPU Babar Pardi. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum Bangka Barat sejak 1 hingga 7 Agustus mendatang, melakukan verifikasi berkas bakal calog legislatif di 14 partai politik. Ketua KPU Babar Pardi mengatakan, verifikasi ini sangat penting. Sebab, akan menentukan bacaleg bisa masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) atau tidak.

"Kalau verifikasinya tidak lolos berarti bacaleg tidak bisa menjadi caleg dan masuk dalam daftar calon sementara. Sehingga tidak bisa ikut pemilu," kata Pardi, Kamis (2/8/2018). Menurut Pardi, saat ini sudah 14 parpol melengkapi berkas perbaikan sesuai dengan verifikasi tahap awal. Dimana, dari waktu yang ditentukan terakhir pendaftaran yakni 31 Juli kemarin, Partai Perindo, Berkarya dan PSI adalah yang terakhir melengkapi berkas.

"Secara umum berkas dari bacaleg itu sudah diterima. Intinya berkas itu ada dulu, pas nanti memenuhi syarat atau tidak akan diverifikasi ditentukan mulai hari ini dari tanggal 1 - 7 Agustus terhadap seluruh berkas bakal calon," jelasnya. Pengumuman, akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus mendatang.

 

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com