• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satu Lagi Prodi Stisipol P12 Naik Kelas Akreditasi B

Kamis, 02 Agustus 2018 | 15:33 WIB
Ketua Stisipol P12, Dr. Darol Arkum. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Diraihnya akreditasi B pada Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara (AN) di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 

(Stisipol P12) Sungailiat, kabupaten Bangka, merupakan keunggulan tersendiri bagi kampus.

Dr. Darol Arkum, selaku Ketua Stisipol P12 mengatakan, banyak keuntungan serta kemudahan yang didapatkan kampus Sosial Politik (Sospol) yang ada di kota Sungailiat ini, setelah terakreditasi B tersebut. "Akan banyak keuntungannya dan yang jelas memberikan kemudahan bagi kita yang telah terakreditasi B oleh BAN PT,"jelasnya, Kamis (2/7/2018).

Kemudahan dan kelebihan yang didapatkan kampus dengan predikat B diantaranya dapat menggambarkan mutu sebuah perguruan tinggi, kedua bagi mahasiswa akses untuk mendapatkan beasiswa lebih terbuka lebar. ''Dapat meningkatkan peluang untuk melanjutkan studi ke jenjang pasca sarjana serta mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk melamar pekerjaan bagi Mahasiswa. Banyak kelebihannya bagi pihak kampus maupun bagi mahasiswa,"ungkapnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya pihak Stisipol P12 Sungailiat telah menambah catatan prestasi, seperti pada medio Maret 2018 lalu, Stisipol P12 Sungailiat juga mendapatkan sertifikat Akreditasi B untuk prodi Ilmu Komunikasi dan berlaku selama lima tahun kedepan. 

Sementara itu, pada akhir bulan Juli ini, giliran Prodi Ilmu Administrasi Negara yang mendapatkan predikat B oleh BAN PT. Pencapaian ini merupakan kerjasama tim yang berada dalam naungan civitas akademika. "Alhamdullilah ini modal kita untuk merekrut calon mahasiswa baru yang saat ini masih dibuka untuk gelombang terakhir, semoga kita terus memperbaiki diri untuk kualitas pendidikan Babel lebih maju kedepan,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com