• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lenovo Hadirkan Ponsel 5G Pertama di Dunia

Kamis, 02 Agustus 2018 | 10:11 WIB
Lenovo. Foto : net

Klikbabel.com, Cina - Perlombaan dalam menghadirkan ponsel 5G kian seru. Kali ini, vendor asal Cina, Lenovo, mengklaim akan menjadi yang pertama dalam meluncurkan ponsel berbasis teknologi jaringan generasi kelima itu. Keyakinan itu dituliskan oleh Vice President Lenovo Chang Cheng lewat akun Weibo miliknya. Ia mengatakan, ponsel 5G Lenovo sedang dalam perjalanan. "Ponsel 5G pertama akan datang dari Lenovo," tulisnya yakin.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan, ponsel 5G Lenovo akan menggunakan chipset Snapdragon 855. Padahal, chipset tersebut belum dirilis ke pasaran. Keyakinan Cheng diyakini bukan isapan jempol belaka. Sebab, Qualcomm memang telah bermitra dengan 19 produsen ponsel untuk meluncurkan chipset berbasis 5G pertama. Salah satu produsen tersebut kemungkinan adalah Lenovo.

Dilansir dari Venture Beat, Lenovo bisa saja meluncurkan ponsel 5G pertama di bawah merek "Motorola". Pasalnya, Motorola memang tengah gencar mempromosikan teknologi 5G mereka. Dilaporkan sebelumya, Motorola telah menghabiskan waktu sekitar dua tahun untuk mengerjakan "5G Moto Mod ”, teknologi yang akan menambah kemampuan 5G ke ponsel 4G.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com