• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KKN Tematik UBB Gelar Sosialisasi PIK-R untuk Remaja Desa Permis

Kamis, 02 Agustus 2018 | 19:32 WIB
KKN UBB di MA Desa Permis. Foto : Ist

Klikbabel.com, Simpangrimba -Siswa Madrasah Aliyah Desa Permis, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan (Basel) terlihat sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) oleh mahasiswa KKN UBB, Selasa (31/07) kemarin.

PIK-R sendiri merupakan wadah kegiatan Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) yang dikelola dari dan oleh remaja. Ini berguna untuk memberikan informasi serta konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja, termasuk kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dilla, mahasiswa KKN UBB, ketika dihubungi klikbabel.com, Kamis (2/8/2018). Ia melanjutkan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengenalan kepada siswa siswi MA tentang pentingnya membentuk organisasi PIK-R di lingkungan mereka.

"Sosialisasi PIK-R sendiri, Alhamdulillah cukup berjalan baik. Pembentukan organisasi PIK-R itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menggiatkan dan mensosialisasikan program-program GENRE dan triad KRR,"jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembentukan struktur organisasi PIK-R yang rencananya akan diresmikan oleh BKKBN provinsi Bangkabelitung (Babel). 

Sementara itu, Kepala sekolah (Kepsek) MA Simpangrimba, Slamet juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar para Mahasiswa/i KKN Tematik UBB ini di Desa Permis. Hal ini sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman, sikap serta perilaku positif remaja tentang kesehatan, ancaman TRIAD KRR.

''Ini sangat bagus dillakukan, karena bukan hanya sekedar sosialisasi, diharapkan juga dapat meningkatkan pengembangan lifeskill serta mempersiapkan kehidupan berkeluarga dalam mendukung upaya peningkatan kualitas generasi mendatang,"tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com