• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


4 Parpol di Babar Ganti Bacaleg

Kamis, 02 Agustus 2018 | 20:02 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Beberapa partai politik di Bangka Barat (Babar) mengganti bakal calon anggota legislatif (bacaleg). Parpol tersebut yakni PBB, Berkarya, Golkar dan PKB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Babar Pardi mengatakan, hal ini diperbolehkan dengan catatan Bacaleg yang diusulkan benar-benar baru. "Artinya benar-benar belum pernah diusulkan. Jadi kalau sudah diusulkan, tidak boleh jadi bakal calon pengganti," kata Pardi, Kamis (2/8/2018).

Pardi mengatakan, selama tahap penyerahan perbaikan berkas Bacaleg, masih ada beberapa parpol yang masih terlambat dalam perbaikan berkas tersebut. "Kendala partai lambat menyampaikan berkas karena ketidaksiapan mereka. Sebagian berkas ini kocar kacir, ini memang masalah internal parpol. Sebenarnya KPU sudah memberi kemudahan kepada Parpol, misalnya berkas belum mampu terupload ke sistem Silon bisa secara manual dalam arti tidak harus diunduh dari Silon, manual saja," katanya.

Dirinya juga menjelaskan dari tahap perbaikan berkas kemarin tidak ada Bacaleg yang pindah partai. "Kasus pindah partai tidak ada termasuk daerah pemilihan, karena dari awal kami sudah mewanti - wanti karena berdasarkan surat dari KPU No.961 tidak diizinkan pindah dapil apalagi partai," jelasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com