• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usaha Orgen Tunggal Rahmat Makin Berkembang Berkat PT Timah

Rabu, 01 Agustus 2018 | 12:07 WIB
Pemilik usaha sewa jasa orgen tunggal, Rahmat (Septi/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rahmat salah seorang pengusaha penyewaan jasa orgen tunggal usahanya semakin berkembang berkat bergabung dengan program mitra binaan PT Timah Tbk beberapa tahun lalu. "Prosesnya untuk menjadi mitra binaan PT Timah tanpa ribet dan neko-neko, asalkan proposalnya lengkap," jelasnya.

modal usaha yang diberikan PT Timah saya gunakan untuk memodifikasi sound system supaya jadi cantik . "Dulu sebelum bergabung dengan program ini sound systemnya kurang bagus tapi setelah bergabung saya dengan program ini tujuannya untuk mempercantik sound system, dari penampilannya dan juga suara yang di hasilkan lebih bagus," jelasnya. 

Dari informasi temannya yang bercerita tentang mitra binaan yang dapat membantu  usaha, Rahmat pun tertarik untuk bergabung "Awalnya itu dari teman dia memberikan informasi tentang mitra binaan ini yang bisa membantu usaha dan dari situ saya tertarik dan saat itu kebetulan saya sedang membutuhkan uang untuk memperbaiki sound system," ceritanya.

Harapan Rahmat kepada PT Timah agar program ini tetap berjalan karena Rahmat pun berencana untuk melanjutkan 
dan tetap bergabung dengan progam mitra binaan. "Saya berharap agar program ini tetap berjalan karena rencananya juga saya akan tetap bergabung dengan program mitra binaan ini," harapnya. 

Selain itu ia pun berharap karyawan PT Timah datang kerumah-rumah mitra binaan mereka untuk mengontrol langsung apakah ada masalah dalam usaha binaannya, karena mereka juga sungkan jika mereka harus ke kantor Timah langsung. "Staf PT Timah diharapkan langsung mengontrol ke lapangan jadi mereka tahu apakah usaha dari mitra binaannya ada masalah atau tidak, karena kalau kami yang di suruh ke Kantor Timah kadang-kadang kami itu sungkan untuk ke sana," tutupnya.

Rahmat pun mengungkapkan program ini sangat membantu para pelaku usaha dan menurut dia, adanya program ini sangat baik bagi perkembangan para pendiri UMKM. "Program ini sangat membantu sekali dan juga adanya program ini sangat baik bagi perkembangan usaha orang-orang yang mendirikan UMKM," ungkapnya saat di temui Klikbabel.com, Sabtu (24/2/2018).

Walaupun baru bergabung dengan program ini namun Rahmat merasa bersyukur dengan adanya program ini, karena menurutnya PT Timah ini ikhlas untuk membantu tanpa mengharapkan keuntungan. "Kami merasa bersyukur dengan adanya program dari PT Timah ini, mereka juga membantu tanpa mengharapkan keuntungan dari perkembangan usaha-usaha yang mereka bina," tuturnya. 

Dan kelebihan lain juga adalah PT Timah siap membantu jika ada masalah yang terjadi dengan usaha pelaku UMKM. "Kelebihannya juga PT Timah ini siap memberikan bimbingan jika ada masalah dalam usaha kami, malah mereka menyuruh kami ke kantor jika ada masalah dan mereka memberikan jalan keluar dari masalah tersebut," tutupnya. 



Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com