Klikbabel.com


Sebulan, Polres Bateng Ringkus 10 Tersangka Curat dan Curas

Rabu, 01 Agustus 2018 | 00:15 WIB
Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang (tengah) bersama jajaran saat menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi penangkapan tindak pidana. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah (Bateng) diantaranya Sat Reskrim Polres Bangka, Polsek Koba dan Polsek Lubuk Besar berhasil mengamankan 10 tersangka curat dan curas serta penggelapan, dengan barang bukti 4 sepeda motor, 3 mesin tempel perahu, 8 handphone dan 1 televisi.

Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, dihadapan awak media saat jumpa pers, Selasa (31/7/2018) mengatakan, semua tersangka beraksi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Lubuk dan Koba.

"Mereka semua melakukan tindak pidana kejahatannya di dua tempat Lubuk dan Koba, untuk tersangka yang di Koba merupakan residivis yang sering keluar masuk sel dan DPO," terangnya.

"Saat kejadian ketika akan ditangkap salah satu tersangka melakukan perlawanan sehingga dilumpuhkan dengan timah panas, sedangkan tersangka yang di lubuk kejahatannya curanmor dan penggelapan mesin perahu tempel, dan mereka diancam hukumana diatas 5 tahun," lanjut Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk selalu berhati-hati dan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian bila melihat hal-hal yang mencurigakan.

"Sampaikan kepada pihak kepolisan bila melihat hal-hal yang mencurigakan, laporkan bila ada informasi yang ada di tengah masyarakat agar kita langsung menindaklanjutinya," pungkasnya. 



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com