Klikbabel.com


PT Timah Punya Peranan Besar di Babel

Rabu, 01 Agustus 2018 | 18:42 WIB
Sunatan massal dan donor darah yang digelar PT Timah di Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Dalam Rangka memperingati HUT ke 42, PT Timah melakukan bakti sosial dengan menggelar khitanan massal gratis dan donor darah berhadiah yang dilaksanakan di Unit Metalurgi Timah Muntok, Rabu (1/8/2018).

Berbagai doorprize disiapkan PT Timah, mulai dari handphone, dispenser, rice cooker, karpet dan lain - lain. Dr. Julian, koordinator kegiatan bidang kesehatan yang mewakili PT Timah mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan di Muntok merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PT Timah di Bangka Belitung.

Lanjut dirinya, ratusan anak dan pendonor dari berbagai desa/kelurahan di Muntok yang mengikuti kegiatan ini. "Ada 8 tempat pelaksanaan bakti sosial yang diadakan PT Timah di Bangka Belitung. Sekitar 110 anak yang mengikuti khitanan massal di Muntok dan banyak pendonor mengikuti bakti sosial ini. Semoga PT Timah tetap jaya memberi sumbangsih kepada masyarakat Babel," ujar Julian.

Dengan adanya kegiatan ini, Pemkab Bangka Barat memberikan apresiasi kepada PT Timah. Hal itu disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Sosial, Rozali, yang hadir mewakili Bupati Bangka Barat. Rozali menjelaskan, bahwa pemkab memberi apresiasi dan penghargaan terhadap kegiatan yang digelar oleh PT Timah dalam bentuk bakti sosial Khitanan massal dan donor darah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Penghargaan dan apresiasi terhadap PT Timah yang telah melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 42. Yang merupakan bagian kepedulian lingkungan karena PT Timah berperan besar di Pulau Bangka," Jelas Rozali.

Menurut Rozali, masyarakat Bangka sangat percaya pada PT Timah. Begitu besar peran PT Timah dalam pembangunan provinsi Bangka Belitung. "PT Timah memang punya peran besar di Provinsi Babel ini mulai dari pembangunan jalan, bidang pendidikan dan fasilitas kesehatan telah di lakukannya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com