• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Program Mitra Binaan PT Timah Jadi Solusi Bagi Pedagang Kecil

Rabu, 01 Agustus 2018 | 10:41 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Sungailiat - Program mitra binaan PT Timah Tbk berupa bantun modal usaha, menjadi solusi bagi pedagang kecil. Salah seorang yang merasakan program tersebut adalah Kusmiati, pedagang sekaligus pembuat rusip.

Wanita yang biasa disapa Yati menceritakan, sebelum menjadi mitra binaan PT Timah produksi rusipnya seringkali tersendat karena kekurangan modal sehingga tidak bisa memenuhi permintan pasar. ''Kita tahu sendiri usaha kecil-kecilan ini juga membutuhkan modal dan Alhammdulillah menjadi mitra PT Timah menjadi solusi tersendiri,'' jelasnya.

Dilanjutkannya lagi, dirinya juga berterima kasih atas diterimanya ia menjadi mitra binaan PT Timah yang sudah menjalin mitra sejak 4 tahun lalu. Yati menyebutkan, sudah dua periode menjadi mitra binaan PT Timah hingga sekarang dan berharap ke depannya terus dipercayakan dalam bermitra dengan PT Timah.

''Sejak suami saya tidak ada lagi 15 tahun lalu, saya berjuang membesarkan anak-anak saya. Jualan keliling, dan pekerjaan apapun sudah saya lakukan. Saat ini saya fokus dengan produksi rusip, Alhammdulillah sekarang dibantu PT Timah dari sisi permodalan. Semoga PT Timah ke depannya bertambah jaya,'' tuturnya.

Begitu juga dengan Veni, penjual bumbu masak yang juga terbantu dengan programmitra binaan PT Timah. "Kami sangat terbantu adanya program mitraa binaan PT Timah Tbk dalam mengembangkan usaha," katanya.

Ia mengatakan PT Timah hanya membantu permodalan saja, tetapi juga mempromosikan bumbu masak khas daerah ini di pameran tingkat lokal dan nasional.

"Kita sering dibantu dalam mempromosikan produk, tentunya promosi produk sangat penting mengingat modal saja usaha akan tidak berkembang tanpa bantuan promosi," katanya.

Ia berharap PT Timah semakin jaya dan maju serta lebih membantu usaha kecil dalam mengembangkan usahanya. "Kami mengucapkan terima kasih, semoga PT Timah semakin maju mengembangkan usaha penambangan dan ekspornya," katanya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com