• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KEK Akan Berdampak Pada Perekonomian Daerah

Rabu, 01 Agustus 2018 | 15:04 WIB
KEK di Bangka. Foto : ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Terbentuknya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Bangka akan berdampak positif bagi perekonomian daerah. Banyak peluang dapat dimanfaatkan masyarakat lokal untuk ikut bersama-sama mengelola KEK, khususnya di sepanjang Pantai Timur Pulau Bangka. ''Itu banyak dampaknya nanti. Para pengusaha dapat mendirikan usaha mereka. Otomatis nanti juga banyak tenaga kerja dibutuhkan,'' jelas Asep Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, kepada klikbabel.com, Rabu (1/8/2018).

Klik Juga : Cawapres Jokowi Sudah Dikantongi

Selain itu, menurut Asep, kemajuan daerah juga dapat terlaksana dengan cepat ketika kawasan tersebut terbentuk. Baik dampak perekonomian masyarakat dapat ikut naik seiring terbukanya peluang usaha. ''Itu pasti berdampak, baik para pengusaha besarnya yang mengelola kawasan KEK, juga ke masyarakat lokal kita yang punya UMKM,''ungkapnya.

Asep pun berharap, pada sidang penentuan KEK di kementrian nantinya yang sempat tertunda sampai awal bulan depan, karena belum lengkapnya beberapa poin persyaratan, pembentukan KEK wilayah Babel tersebut dapat berjalan lancar. ''Kita tunggu bulan depan, karena dari Tanjung Gunung kurang 3 poin kelengkapan syarat, sedangkan kita masih 1 poin penguat saja. Jadi dalam waktu satu bulan ini, kami akan bekerja ekstra untuk melengkapinya, supaya KEK di Babel secepatnya terwujud,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com