• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kejari Telusuri Aliran Dana

Rabu, 01 Agustus 2018 | 11:33 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Kejaksaan Negeri Bangka Selatan memeriksa 20 saksi dugaan korupsi belanja makanan, minuman dan pelaksanaan fasilitasi kelancaran tugas bupati dan wakil bupati di sekretariat di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat. "Kita secara resmi meningkatkan kasus dugaan korupsi makan minum di Sekretariat Daerah Bangka Selatan dari penyelidikan ke tingkat penyidikan, karena sudah cukup bukti," kata Kepala Kejari Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra, Rabu (1/8/2018).

Klik Juga : Prabowo Diperiksa oleh KPK

Ia mengatakan untuk dua kasus yang ditingkatkan tadi belum bisa dihitung jumlah kerugian negara karena masih dihitung oleh auditor. Menurut dia dalam kasus ini juga akan melacak aliran dana serta menyelidiki dana digunakan untuk kepentingan apa sehingga kasus ini jadi terang. "Nanti kita akan melacak aliran dana dan digunakan untuk apa oleh pejabat, dan juga akan melakukan penyitaan," tuturnya.

Safri mengatakan ketika kasus ini mulai bergulir diberitakan oleh media sudah ada spekulasi dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menjual nama salah satu kepala seksi yang ada di Kejari Bangka Selatan. "Modusnya dengan cara menghubungi sekda melalui pesan whatsapp mengaku sebagai Kasi Pidsus setelah dilacak nomor itu berada di daerah Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat dan pejabat yang ada di Bangka Selatan agar tidak menggubris dan meladeni sambungan telpon yang mengatasnamakan pegawai Kejari Bangka Selatan. "Apabila ada telepon yang seperti itu sebaiknya segera melapor ke pihak Kejari, baik melalui website, facebook atau bisa langsung ke kantor," ujarnya.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Antaranews.com