• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Terkait Akui Masih Saja Ada Drump Truck yang Membandel

Rabu, 01 Agustus 2018 | 13:56 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Pangkalanbaru - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengakui jika saat ini masih saja ada drumtruk yang membandel, dengan membawa bongkahan batu granit yang melebihi muatan. Kabid Perhubungan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bateng Pani Hendra Saputra berjanji, akan mengambil tindakan bekerjasama dengan Satlantas Polres Bateng. "Kita akan tilang bekerjasama dengan Satlantas," kata Pani Hendra kepada klikbabel.com, Rabu (1/8/2018).

Dia mengakui, akibat kelebihan muatan ada dumptruk yang sampai pecah ban. "Kami juga ke lokasi kemarin yang pecah ban. Artinya, masih saja ada yang membandel, segera kami tindaklanjuti kembali dengan sanksinya," tegas Pani. Sementara, Humas PT Vitrama Konstruksi Budianto mengatakan, hal tersebut bukan menjadi tanggungjawab pihaknya. Pihaknya kata Budi, hanya sampai ke mulut tambang saja. "Selebihnya itu tanggungjawab mitra atau distributor (PT Fatimah Indah Utama-red)," jelasnya.

Dia mengatakan, kelayakan kendaraan merupakan kewenangan Dishub atau Satlantas. Pihaknya kata dia, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait untuk menindak jika memang ada yang membandel. "Mengenai keamanan tetap kami ingatkan, apapun itu," tutupnya.

 



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com