Klikbabel.com


Anak 9 Sampai 15 Bulan Rentan Terkena Campak dan Rubella

Rabu, 01 Agustus 2018 | 11:42 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Usia anak 9 sampai 15 bulan rentan terkena campak dan rubella. Untuk itu, diperlukan imunisasi guna menekan hal tersebut. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi menjelaskan, pada Agustus dan September, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, memproyeksikan sebanyak 55.550 anak mendapatkan imunisasi campak dan rubella.

Klik Juga : Kejari Basel Telusuri Aliran Dana

"Jumlah tersebut merupakan proyeksi berdasarkan data dari pusat data dan informasi Kementerian Kesehatan RI. Kami berharap bisa mencapai minimal 95 persen dari jumlah tersebut," kata dia, Rabu (1/8/2018). Untuk mencapai target itu, pihaknya terus melakukan persiapan dengan menggelar sosialisasi dan koordinasi lintas sektor agar jangkauan semakin luas. Sehingga penyakit berbahaya itu bisa dicegah dan dieliminasi cepat serta maksimal.

"Pada tahun ini kami belum menemukan adanya kasus rubella di Bangka Barat, namun untuk campak ditemukan sebanyak lima kasus, untuk itu kami juga dukungan dari semua lintas sektor dan seluruh lapisan masyarakat agar semua sasaran mendapatkan imunisasi," kata dia. Untuk menyukseskan kegiatan itu, pihaknya menjadwalkan imunisasi dilaksanakan dua periode, yaitu pada Agustus 2018 menjangkau anak sekolah mulai tingkat pendidikan anak usia dini hingga SMA, sedangkan pada September difokuskan pada anak usia sembilan bulan sampai umur kurang dari lima tahun dan anak putus sekolah.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com