• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Truk Bermuatan Batu Besar Pecah Ban, Jalan Penyak-Koba Macet Parah

Selasa, 31 Juli 2018 | 15:06 WIB
Truk yang mengangkut batu gunung pecah ban. Foto : Faisal/klikbabel.com

Klikbabel.com, Penyak – Kemacetan hampir dua ratus meter terjadi di Jalan Penyak-Koba, Bangka Tengah. Kemacetan ini diakibatkan adanya laka tunggal satu unit truk berisi bongkahan batu granit. Kecelakaan truk tersebut terjadi di Jalan Pal Empat Dusun Mulya Penyak pada Selasa (31/7/2018) pukul 12.00 WIB.

Kecelakaan terjadi berawal saat truk milik PT Pitrama di Desa Mesu menuju proyek Talud di Penyak mengalami pecah ban. Pantauan klikbabel.com, meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan tersebut menyebabkan truk menutupi separuh badan jalan Penyak yang merupakan akses utama Koba-Pangkalpinang.

Klik Juga : Negara Dikalahkan Mafia Tanah

Beni, pemuda Penyak yang kebetulan melintas mengatakan, sudah sering melihat truk bermuatan bongkahan batu yang melebihi kapasitas tersebut. "Ya kami tidak heran lagi truk tersebut pecah ban. Lihat saja isi dumpnya sebesar itu. Mana truk terlihat tidak layak untuk kapasitas sebesar itu. Untung saja tidak ada korban. Kami berharap Dishub Bateng bisa mengawasi truk yang sama membawa bongkahan batu tersebut mondar mandir," ujarnya.

Terpisah, Kasi Perhubungan Dishub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra membenarkan kejadian tersebut. Dia menghimbau agar truk yang bermuatan bongkahan batu tidak melebihi kapasitas muatan. "Karena tidak hanya membahayakan pengemudi, tetapi juga membahayakan pengguna jalan yg lain, hari ini kita kita akan ke perusahan memeberi teguran langsung," pungkasnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com