• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sudah Jadi Dokter Harus Balik ke Bangka

Selasa, 31 Juli 2018 | 16:15 WIB
Pemkab Bangka saat menerima orang tua penerima beasiswa calon mahasiswa kedokteran di Universitas Jambi. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka H Tarmizi Saat berharap ke 10 orang calon mahasiswa kedokteran yang mendapatkan biaya pendidikan dari Pemkab Bangka di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi (Unja) dapat mengikuti dan menuntut ilmu sebaik-baiknya. Hal ini agar dapat berguna kedepan.

Klik Juga : Negara Dikalahkan Mafia Tanah

Tarmizi juga berharap, ke 10 mahasiswa terpilih yang menyisihkan 119 orang melalui seleksi tersebut, setelah lulus pendidikan sebagai dokter dapat kembali ke Kabupaten Bangka untuk menerapkan ilmu yang diterima tersebut. ''Diharapkan kembali guna membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,'' jelasnya, Selasa (31/7/2018).

Pemkab Bangka, juga dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dikatakan Tarmizi, terus berusaha dengan memperbanyak pelayanan kesehatan, seperti dengan membangun rumah sakit yang saat ini sudah berjumlah 3 rumah sakit. ''Sudah 3 unit dibangun Pemkab Bangka meliputi Rumah Sakit Depati Bahrin di Sungailiat, Rumah Sakit Doktor Eko Maulana Ali di Belinyu dan Rumah Sakit Safri Rachman di Puding Besar,'' ungkapnya.

Pembangunan puskesmas juga terus dilakukan pemkab Bangka, yang saat ini sudah ada di seluruh kecamatan dengan fasilitas rawat inap. Para calon mahasiswa kedokteran tersebut, juga diminta untuk menjalankan penddikan dengan baik, sehingga dapat berprestasi sebagai bentuk menanamkan kepercayaan kepada pihak Unja sehingga kerjasama yang terjalin dapat berkelanjutan.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com