• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menang Atas Myanmar, Indonesia Kantongi 6 Poin

Selasa, 31 Juli 2018 | 21:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol. Foto : net

Klikbabel.com, Sidoarjo - Sukses membantai Filipina di laga perdana, tiga poin kembali diraih tim nasional U-16 Indonesia.

Menghadapi Myanmar di pertandingan kedua Piala AFF U16, kemenangan 2-1 diraih Garuda Asia. Dengan tambahan tiga poin, Indonesia kini mengantongi enam poin dari dua pertandingan dan menempati posisi atas Grup A.

Pertandingan yang berlangsung Gelora Delta Sidoarjo berlangsung sengit sejak awal. Lewat permainan cepat, tak dibutuhkan waktu lama bagi anak-anak asuh Fakhri Husaini untuk mengubah papan skor.

Baru delapan menit bola bergulir di babak pertama, gawang Myanmar sudah bergetar. Menerima sodoran bola dari Rendy Juliansyah, Amirudin Bagus Kahfi berhasil mengecoh bek dan penjaga gawang sebelum menceploskan bola ke dalam gawang lewat aksinya yang cemerlang. Tertinggal satu gol, Myanmar nyaris menyeimbangkan papan skor. Beruntung bagi Indonesia, bola hasil sepakan keras yang dilepaskan gelandang Myanmar dimentahkan tiang gawang.

Serangan Myanmar di menit 23 kembali nyaris mengubah papan skor. Lagi-lagi bola dimentahkan mistar gawang. Namun kali ini, peluang emas yang didapat Myanmar berbuah petaka. Serangan balik cepat yang dibangun Garuda Asia kembali menuai gol.

Ditempel dua bek, Bagus dengan tenang memperdayai penjaga gawang Nay Lin Htet dan mengubah kedudukan menjadi 0-2 hingga turun minum babak pertama. Skor akhir sendiri adalah 1-2 untuk kemenangan Indonesia.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com