• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kini Anak-anak Banyak Dijadikan Seperti Orang Dewasa

Selasa, 31 Juli 2018 | 14:48 WIB
Wabup Bangka Rustamsyah memberikan santunan kepada anak-anak berprestasi. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka memberikan santunan kepada anak-anak berprestasi dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa (31/7/2018) di Gedung Sepintu Sedulang, Kabupaten Bangka.

Klik Juga : Negara Dikalahkan Mafia Tanah

Pemberian santunan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Rustamsyah yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan terhadap generasi saat ini. Ia mengatakan, generasi yang ada saat ini berbeda dengan generasi terdahulu yang mana pada masa ini anak-anak banyak dijadikan seperti orang dewasa. Padahal anak anak haruslah tetap menjadi anak anak jangan dipaksakan meniru kebiasaan orang dewasa.

''Anak-anak dulu banyak dihabiskan di luar ruangan dengan permainan tradisional, namun sekarang anak-anak banyak di dalam kamar bermain gadget. Kita sangat ingin anak-anak di Kabupaten Bangka menjadi anak GENIUS (Genius, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat),''jelasnya.

Rustamsyah juga berharap, pola pikiran anak-anak tetap sebagai anak-anak jangan meniru orang dewasa karena masa anak-anak sangat indah sehingga kedepannya anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka menjadi GENIUS. ''Orang tua harus memberikan perhatian yang penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya,'' harapnya.

Selain kegiatan pemberian santunan terhadap anak-anak berprestasi di Kabupaten Bangka, pada peringatan hari anak ini, juga diadakan lomba pidato yang diikuti perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Bangka.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com