• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Sekilo Ikan Kerisi Sudah Rp70 Ribu

Selasa, 31 Juli 2018 | 08:40 WIB
Ikan Kerisi. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Gelombang tinggi diperkirakan menjadi salah satu penyebab sedikitnya pasokan ikan di Pasar Higienis, Air Ruay. Akibatnya, banyak para pedagang yang tidak berjualan. Seperti yang terpantau Selasa (31/7/2018). Tampak beberapa lapak pedagang ikan kosong. Namun meski demikian, beberapa pedagang lainnya masih memilih berjualan.

Jal, salah satu pedagang mengatakan, pasokan ikan memang berkurang lantaran cuaca yang tak bagus untuk para nelayan turun ke laut. "Untuk ikan harganya lumayan tinggi. Ikan Kerisi misalkan Rp70 ribu untuk ukuran sedang. Kalau yang kecil saya jual Rp60 ribu," katanya. Sedangkan ikan Jebung dijualnya Rp50 ribu per kilo. "Yang beli juga berkurang," ucapnya. Dari pantauan, varian ikan memang tidak terlalu banyak. Pedagang banyak menjual cumi dan udang.

Sementara, Niar, salah satu ibu rumah tangga mengeluhkan harga ikan yang tinggi. Menurut dia, harga Ikan Kerisi kemarin hanya Rp60 ribu. "Ini sekarang naik," ucapnya. Untuk mengantisipasinya, ia lebih memilih membeli sayur sebagai lauk pauk.

 

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com