• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jumlah Wisatawan ke Basel Alami Peningkatan Signifikan

Senin, 30 Juli 2018 | 10:25 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat penutupan TCOF. Foto : Ist

Klikbabel.com, Toboali - Rangakaian perhelatan even pariwisata Toboali City On Fire Season 3 resmi ditutup Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rivai, dalam acara malam puncak Puncak Toboali City on Fire Season 3 2018, di Lapangan Laut Nek Aji, Minggu (29/07/2018) malam.

Klik Juga : Nasib Petani Sawit di Bangka Memilukan

Rivai menyampaikan, penyelenggaraan TCOF 2018 telah berjalan dengan sukses dan lancar berkat kerjasama serta kerjakeras kita bersama. "Diusia ketiga tahun ini, TCOF merupakan event pariwisata nasional yang bukan saja membanggakan masyarakat Bangka Selatan saja melainkan Bangka Belitung dan seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Event ini telah memberikan dampak terhadap pelestarian lokal yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Sekaligus telah meningkatkan apresiasi terhadap budaya lokal yang ditandai dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan. "Kunjungan wisatawan datang ke Bangka Selatan terus meningkat dengan adanya kegiatan ini, sejak dimulainya pada 2016 sampai 2018 telah mengalami peningkatan yang signifikan," terang Rivai.

Selain itu, dengan telah berakhirnya kegiatan pariwisata TCOF Season 3, dapat dijadikan Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat segera melakukan evaluasi atas penyelenggaraan dan berharap pada penyelenggaraan selanjutnya, dapat mempersiapkan lebih awal sehingga penyelenggaraan semakin menjadi lebih baik.

 



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com