Klikbabel.com


Jangan Tidak Kembali ke Kantor Usai Istirahat

Senin, 30 Juli 2018 | 10:03 WIB
Sekda Bangka Akhmad Muksin saat melakukan sidak ke pegawai. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin menegaskan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemda Bangka bekerja sesuai dengan aturan dan memenuhi jam kerja yang sudah diterapkan, dimana usai istirahat siang diharuskan kembali bekerja hingga waktu yang telah ditetapkan.

Klik Juga : Nasib Pilu Para Petani Sawit di Bangka

Hal tersebut dikatakan Sekda Bangka ketika memberikan amanah dalam apel pagi bersama di lapangan upacara Kantor Bupati Bangka, Senin pagi (30/7/2018). ''Tingkat kehadiran pegawai di Bangka ini 60 persen dan kepada pegawai yang usai istirahat siang diharuskan kembali bekerja jangan tidak kembali,'' tegas Sekda Bangka.

Terlebih lagi pada tahun depan direncanakan Pemda Bangka akan menerapkan 5 hari kerja dan akan diberikan uang makan, untuk itulah kinerja diharapkan lebih meningkat lagi karena tuntutan pekerjaan akan semakin meningkat demi tercapainya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Selain itu juga, Sekda Bangka menegaskan mengenai laporan keuangan baik itu laporan triwulan dan semester harus segera dilaporkan karena akan berimbas kepada laporan tahunan. ''Kita menginginkan laporan keuangan kita cepat dan untuk absen apel pagi bersama ini disampaikan ke Satpol PP yang akan meneruskan ke BKPP,'' jelas Akhmad Mukhsin.

Untuk diketahui, jam kerja di Pemda Bangka menerapkan 6 hari kerja dimulai pada pukul 07.30 WIB dimana diwajibkan untuk mengikuti apel pagi bersama setiap hari Senin di halaman Kantor Bupati Bangka dan hari Selasa-Sabtu dilaksanakan apel di masing-masing OPD. Kemudian pada pukul 12.00-12.30 WIB waktu istirahat makan dan salat kemudian masuk kembali bekerja hingga pukul 14.00 WIB, untuk hari Sabtu jam kerja berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Dalam apel pagi bersama kemarin yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Sekretaris Dinas PUPR, Takriyadi, dihadiri para asisten, staff ahli Bupati, para kepala OPD dan para pegawai di Lingkungan Pemda Bangka.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com