• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Tak Kunjung Membaik, Omset Pedagang Telur Turun Drastis

Senin, 30 Juli 2018 | 15:24 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tak kunjung turunnya harga telur di sejumlah pasar tradisional di Kota Pangkalpinang. Membuat pusing para pedagang. Hal ini berdampak kepada sepinya pembeli.

"Sudah sejak selesai Idul Fitri kemarin harga telur ini terus naik, walaupun tidak terlalu tinggi seperti di daerah luar tapi ini juga sangat mempengaruhi daya beli masyarakat dan ini terjadi. Bahkan efeknya juga kena ke para pedagang yang menggunakan telur sebagai bahan utamanya," ujar salah satu penjual telur, Uda Roni, Senin (30/7/2018).

Klik Juga : Bakal Ada Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang

Lanjutnya, harga telur yang biasanya hanya kisaran Rp.1200 atau Rp.1300 per butir kini melonjak naik hingga Rp.1700. Hal inilah yang disesalkan oleh para pedagang, karena semakin menipisnya keuntungan dalam berdagang.

 "Tidak hanya omset yang berkurang, pembeli pun kini semakin sepi, biasanya perorang itu kalo beli langsung 10 butir sekarang hanya 5 sampai 3 butir. Tapi mudah-mudahan pada menjelang Idul Adha nantinya harga telur ini bisa kembali normal, lantaran apa, pada momen menjelang hari besar keagamaan pasti sangat membutuhkan telur ini," tegasnya.

Lanjutnya, dengan naiknya harga telur ini berimbas juga ke para pelaku usaha makanan yang berbahan dasar telur. Dengan modal awalnya yang sudah naik otomatis harga jual juga akan ikut naik."Sudah ada para pelaku usaha yang mengeluh tentang harga telur ini, secara otomatis dengan modal yang naik pasti jualnya juga akan naik dan imbasnya pasti pembeli akan sepi juga. Besar harapan kami agar ada gerakan dari pemerintah untuk menstabilkan harga telur ini seperti biasa jangan seperti ini," tegasnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com