• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Mahasiswa STISIPOL P12 Bangka yang Daki Gunung Rinjani Berada di Pengungsian

Senin, 30 Juli 2018 | 14:41 WIB
Dua mahasiswa STISIPOL P12 Sungailiat yang berhasil mendaki Gunung Rinjani. Foto : Dok Pribadi for Klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailat yang berhasil mendaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini berada di pengungsian. Kedua mahasiswa itu yakni Sholihin dan Rinda Oktari. Diketahui sebelumnya, gempa sempat melanda Lombok, NTB, Minggu (20/7/2019) kemarin. Akibat gempa tersebut, 16 orang dinyatakan meninggal dunia dan 355 orang luka-luka.

Klik Juga : Dua Mahasiswa Stisipol P12 Sungailiat Selamat

Dihubungi klikbabel.com, salah satu pendaki Sholihin mengatakan, kondisi terkini dampak dari gempa belum diketahui sepenuhnya. Karena saat ini keduanya masih berada di pengungsian. Namun menurut kabar yang ia dapatkan, banyak juga rumah penduduk rata dengan tanah akibat gempa tersebut. ''Kita masih dipengungsian bang, belum tahu sebenarnya kondisi di bawah. Cuma kita dapat kabar, banyak yang hancur, karena lumayan besar gempa itu,'' ungkapnya, Senin (30/7/2018).

Disinggung tentang maksud dan tujuan mendaki Rinjani, Solihin mengatakan, Ia bersama satu orang temannya melakukan pendakian di salah satu gunung tertinggi yang menjadi tujuan para pendaki dalam negeri bahkan luar negeri itu adalah ingin memperkenalkan Mapala Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat sendiri ke para pendaki.

Selain itu, pihaknya juga ingin memperkenalkan Mapala Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat yang baru saja terbentuk beberapa waktu lalu. ''Tanggal 31 kita udah balik ke Bangka. Kalau tujuan utama kita memang ingin menyatu dengan alam, disamping mempromosikan juga bang keberadaan Mapala Stisipol ke teman teman pendaki lain,'' ucapnya.

 

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com