Klikbabel.com


Filipina Habis Dicukur 8-0 dari Timnas

Minggu, 29 Juli 2018 | 21:06 WIB
Timnas U-16. Foto : net

Klikbabel.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 berhasil membukukan kemenangan telak 8-0 atas Filipina di ajang Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora delta Sidoarjo, Minggu (29/7). Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-16 langsung menunjukkan dominasi mereka atas Filipina. Lewat formasi 4-3-3, Indonesia merepotkan pertahanan Filipina lewat kombinasi umpan terobosan dan umpan silang yang memanfaatkan serangan dari sayap.

Gol pertama Indonesia dihasilkan oleh Mochammad Supriadi. Supriadi menceploskan bola ke gawang yang kosong setelah menerima umpan silang mendatar dari Bagas Kaffa di menit kedua. Setelah gol cepat, Indonesia terus menggempur pertahanan Filipina.

Dua gol berikutnya di babak pertama lahir dari skema sepak pojok. Gol kedua Indonesia dibukukan oleh bek tengah Komang Teguh sedangkan gol ketiga Indonesia dihasilkan lewat tandukan kepala Fajar Fathur Rohman. Unggul tiga gol di babak pertama, Timnas Indonesia tak menurunkan tensi permainan di babak kedua.

Gol keempat Indonesia kembali lahir lewat tandukan kepala pada menit ke-44. Kali ini Sutan Diego Zico sukses menyundul bola hasil umpan David Maulana. Bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil dibaca dengan baik oleh Zico yang langsung menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Menit ke-56, Rendy Juliansyah yang baru masuk di babak kedua berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Penetrasi Mochamad Supriadi di sisi kanan pertahanan Filipina diakhiri umpan matang ke arah Rendy. Rendy lalu dengan mudah menceploskan bola masuk ke dalam gawang. Enam menit berselang, Rendy sukses menerobos pertahanan Filipina namun sehingga ia terpaksa harus dijatuhkan. Timnas Indonesia pun mendapatkan penalti.

David Maulana yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-64. Tendangan kaki kirinya mampu membuat kiper Franc John Barrera bergerak ke arah yang salah. Pesta gol untuk Timnas Indonesia terus berlanjut di menit ke-67.

Bermula dari skema serangan balik, Rendy lepas dari penjagaan lini belakang Filipina. Rendy langsung mengirim umpan ke depan gawang tempat Bagus Kahfi berada. Bagus dengan dingin menaklukkan kiper Filipina lewat tendangan mendatar.

Bagus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73 untuk membuat Indonesia unggul 8-0. Gol Bagus ini berasal dari umpan Bagas Kaffa. Skor 8-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia pun berhak atas tiga poin dari laga ini. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 31 Juli mendatang.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com