Klikbabel.com


Keren! Lelaki Ini Modifikasi Fiat Uno Jadi Lamborghini Aventador

Rabu, 25 Juli 2018 | 13:30 WIB
Ilustrasi Fiat uno.Foto : net

Klikbabel.com - Berjuluk Lamborguno, mekanik dan pelukis Edimar Souza Goulart, membuat mobil impiannya menjadi kenyataan dengan mengubah Fiat Uno menjadi Lamborghini Aventador.

Lelaki asal Brazil ini menghabiskan sekitar 1.800 poundsterling atau sekitar Rp 34 jutaan pada dua tahun lalu. Lamborguno telah menginvestasikan lebih dari 600 poundsterling (Rp 11 jutaan) selama 12 bulan terakhir mengubah bodywork Fiat menjadi mirip Lamborghini.

Klik Juga : Rupiah Rabu Menguat di Spot dan Acuan

Uniknya bukan sembarang Lamborghini, lelaki berusia 28 tahun lalu, lengkap dengan kata 'Aventador' dicetak di bagian belakang serta tanda banteng di kap mesin.


Ilustrasi Lamborghini Aventador. Foto : net


Meskipun begitu, bagian interior tetap sama dengan Uno, tetapi Goulart menegaskan, dia masih menerapkan sentuhan akhir untuk kreasinya.

Dia juga masih menunggu Departemen Transportasi untuk menyetujui desainnya dan memungkinkan mobil ini diterima secara hukum di jalan umum.

Diluncurkan pada 2011, Aventador diberi label harga mulai dari 260.000 poundsterling atau kisaran Rp 4,9 miliar di Inggris. Supercar dapat melaju 0 - 60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik.

Sementara itu, Fiat yang dimodifikasi Goulart membutuhkan waktu lebih dari 15 detik untuk mencapai kecepatan yang sama. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum 94 mph, sedangkan Lamborghini dapat mencapai 217 mph.

Goulart mengatakan, proyek itu terinspirasi oleh mimpinya untuk dapat membeli supercar.

Dia mengatakan kepada media lokal, "Saya selalu menyukai mobil sport. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyatukan mobil ini".



Penulis  : zahrulhadi
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Suara.com