• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Pangkalpinang Minta Perda CSR Dijalankan

Rabu, 25 Juli 2018 | 21:35 WIB
Wakil Ketua Pembentukan Perda DPRD Pangkalpinang Rio Setiady. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Pangkalpinang berharap Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Pemkot Pangkalpinang sudah bisa direalisasikan sebelum masuk 2019.

"Ini akan dilaksanakan dengan terbuka dan melibatkan unsur masyarakat, akademisi dan tentunya para penguasaha," kata Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Pangkalpinang Rio Setiady, Rabu (25//2018).

Rio meminta, pemkot untuk segera menjalankan Perda CSR agar dapat membantu pembangunan daerah itu. Menurut dia, Perda CSR yang telah diparipurnakan akhir 2017 lalu haru dijalankan. "Ini sangat berguna apalagi jika melihat postur RAPBD pemkot untuk 2019 yang mengalami penurunan sekitar 20 persen, yaitu dari Rp900 miliar ke Rp700 miliar," katanya.

Dengan dijalankannya Perda CSR tersebut, artinya ada pos anggaran yang mulai dicarikan alternatifnya selain dari sumber APBD dan APBN. Dalam implementasi Perda CSR kata Rio, pemerintah kota memposisikan diri sebagai fasilitator antara perusahaan dan masyarakat selaku sasaran penerima CSR.

Rio menjelaskan, kegiatan fisik seperti pembangunan hiasan di sudut kota, sekolah dan sesuatu yang sifatnya bantuan usaha untuk UMKM bisa dilakukan melalui CSR.



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com